Penderitaan manusia

Penderiataan atau derita terdapat disemua manusia bahkan juga ada di makhluk lain.

Penderitaan disebabkan oleh sekelompok yang manusia yang membuat, kelompok lain menderita. Contohnya pada jaman penjajahan yang membuat sekelompok manusia menderita sebaliknya mereka yang menjajah hanya memikirkan kelompok mereka supaya senang. Penderitaan juga datang dari dalam diri sendiri apabila seseorang berbuat salah dan tidak mengakuinya, maka masalah yang ada dalam dirinya itu akan menjadi derita tersendiri untuk hidupnya.

Penderitaan batin dalam ilmu psikologi dikenal sebagai kekalutan mental. Secara lebih sederhana kekalutan mental dapat dirumuskan sebagai gangguan kejiawan akibat ketidakmampuan seseorang menghadapi persoalan yang harus diatasi sehingga yang bersngkutan bertingkah secara kurang wajar. Penderitaan maupun siksaan yang dialami oleh manusia memang merupakan beban berat, sehingga dunia ini benar-benar merupakan neraka dalam hidupnya.

 

 

Derita juga datang kalau kita melupakan orang yang kita saying adalah hal yang sulit dan menyakitkan. Salah satunya cara adalah terbiasa dengan dengan rasa sakitnya. Itu lahindahnya cintadalam penderitaan

Selain sikap yang negatif ada juga sikap yang positif yang akan ditimbulkan dari pengaruh penderitaan misalnya apabila seseorang mendapatkan suatu cobaan yang berat orang tersebut malah bersyukur karena itu mungkin peringatan atau teguran dari Tuhan yang maha esa terhadap dirinya dan itu dapat menjadi ajang instropeksi diri apa saja selama ini yang kita perbuat sudah sesuai dengan perintahNya atau belum. Sesungguhnya apa yang terjadi di muka bumi ini mencerminkan dari mahkluk hidup yang ada di bumi apakah mereka sudah melaksanakan perintahNya dan menjauhi segala larangaNya.

Kebahagian bukan hanya diperoleh dari kehidupan yang menyenangkan, tetapi juga penderitaan

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s